Kamis, 04 Oktober 2012

Sifat Orang Pendiam


Adakah orang pendiam di dunia ini ?
Jawabannya pasti ada. 
Menurut kamu seperti apa sifat atau karakter pendiam itu ?
Biasanya orang ini sedikit berbicara, dia seperti itu karena dirinya merasa bahwa tidak ada yang perlu dibicarakan. Oleh karena itu, dia memilih diam dan berbicara ketika dia memang sedang ada kepentingan.
Tidak asik ya orang seperti ini ?
Tapi jangan salah, kemungkinan beberapa orang pendiam ini memiliki sifat setia. Setia disini adalah jika dia mendapatkan teman dan benar-benar merasa cocok menjadi sahabat misalnya, sampai kapanpun dia tidak akan pernah melupakan temannya itu. Bahkan mungkin seumur hidupnya orang pendiam ini menganggap bahwa kamu (misal) adalah teman terbaik untuknya.

Pemalu pun bisa jadi sifatnya, karena orang ini sering diam maka tidak heran apabila ia pemalu. Biasanya dia tidak akan mau mempraktekan diri sebagai seorang tokoh atau lainnya (dalam berakting, menari, bernyanyi) apabila ada acara pagelaran atau semacam pentas seni atau hal lainnya. Dalam hal ini dia akan kesulitan.
Kurang Percaya Diri pun masuk ke dalam karakter pendiam ini. Dia tidak leluasa dalam bertingkah karena malu dan tidak biasa. Maka bisa jadi dia kurang percaya diri.
Orangnya kaku. Maksudnya tidak bisa atau sulit jika harus menirukan gaya orang lain.

Jangan Anda sebut orang pendiam ini tidak punya kemampuan. Sebaliknya orang pendiam bisa memiliki kemampuan lebih hebat dari Anda.
Biasanya orang pendiam ini jarang marah. Tapi banyak orang menjadi segan kepadanya. Memang iya jika orang ini marah, amarahnya akan lebih besar di banding yang lainnya. Tapi jika dia mampu mengontrol emosi atau menguasai emosinya maka hal itu tidak akan menyeramkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar