Rabu, 03 Oktober 2012

Bagaimana Orang Pendiam ?

Anda pernah mambaca artikel ini sebelumnya ? 
Bisa "Ya" atau "Tidak". Seandainya Anda pernah membaca artikel yang sama persis seperti ini di blog lainnya, itu karena saya pemilik dari kedua akun blog tersebut. 

Mari kita pelajari kepribadian kita ataupun kepribadian orang di sekitar Anda. 
Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Menurut Anda bagaimana sih orang pendiam itu ?
Mengapa orang pendiam jarang ada yang menemani ? Sebenarnya dia tidak sungguh-sungguh diam seperti yang Anda pikir (misalnya). Tidak jarang orang pendiam merasa kesepian. Hal itu timbul karena lingkungan di sekitarnya yang mendukung. Biasanya orang pendiam itu pemalu, oleh karena itu ia jarang sekali untuk bergaul.
Sehingga banyak orang pun mengatakan bahwa ia pendiam. Tapi jangan salah orang pendiam itu bisa agresif.
Apakah Anda orang pendiam ?
Biasanya orang pendiam akan sulit untuk beradaptasi, tidak pandai bergaul, juga pemalu, sedikit berbicara sehingga ada kemungkinan orang yang berada di sekitarnya merasa bosan. Tidak jarang hal itu terjadi, bahkan mungkin hampir semua seperti itu. 
Menurut pengamatan yang saya lakukan, orang pendiam itu terbagi menjadi 2, yaitu :
  1. Pendiam aktif
  2. Pendiam pasif
Pendiam aktif adalah orang pendiam yang dapat menunjukkan kelebihannya. Maksudnya ia tidak selalu diam dalam situasi apapun, tetapi sedikitnya ia aktif dalam satu bidang yang ia kuasai. Ia mampu  menunjukkan kelebihannya sehingga ia di kenal sebagai pendiam aktif.
Pendiam pasif adalah orang yang hampir selalu diam dalam situasi apapun. Pendiam pasif ini sulit untuk beradaptasi dengan lingkungannya, apalagi pada lingkungan yang baru. 
Kita boleh pendiam tapi tunjukkanlah bahwa kita pendiam aktif, bukan pendiam pasif. Jadi pendiam pasif itu sebenarnya kurang bagus, karena orang seperti ini akan sangat kesulitan untuk bergaul sedangkan kita selalu membutuhkan teman untuk hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar